Jumat, 06 Agustus 2010

Joomla - Error : Warning! Failed to move file
Beberapa waktu yang lalu, sempat mencoba install module di Joomla 1.5.9. Tapi selalu error dengan pesan :

Warning! Failed to move file.

Analisa awalku adalah karena masalah permission (hak akses file/folder). Padahal udah coba ubah permission di beberapa folder yang sepertinya perlu, tapi masih saja tidak bisa. Tetep error... Udah coba googling, masih juga belum nemu solusinya. Karena udah bete, akhirnya aku tinggalin masalah itu... ngerjain yang lain.. :DEh... Ternyata hari ini inget lagi. Mumpung lagi semangat ngoprek, akhirnya googling lagi... Dan akhirnya ternyata nemu juga forum yang membahas soal itu. Di forum itu disebutkan supaya mengubah permission folder-folder berikut.

chmod 777 joomla root dir
chmod 777 /tmp
chmod 777 /plugins/content

Setelah dicoba, ternyata masih error. Tapi sudah mulai keliatan problemnya karena errornya beda. Errornya kurang lebih begini :

Cannot create folder /modules/nama_module

Akhirnya aku coba ubah permission /modules.

chmod 777 /modules

Dan ternyata module bisa terinstall dengan baik. Mungkin folder /plugins/content itu folder untuk module di Joomla versi yang lain. Tapi setelah itu jangan lupa, folder-folder yang tadi diubah permissionnya, dikembalikan seperti semula... untuk keamanan.... ;-)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Us A Email

Address

ContactInfo

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!

Address:

25, Lomonosova St. Moscow, Russia, 665087

Phone:

+01 7070771723, +01 8956412305

Email:

support@myname.com