Jumat, 21 Mei 2010

Widget Chat YAHOO

Jika dengan shoutbox maka percakapan kita bisa diketahui pengunjung lainnya, maka dengan chat widgetYahoo yang juga bisa dipasang di Friendster, MySpace, Blogspot, Hi5 dan lainnya ini maka chat bersifat personal, seperti layaknya Yahoo Messenger.
Ini karena memang widget ini memanfaatkan Yahoo Messenger disisi kita sebagai media chat, namun dari sisi pengunjung mereka cukup melakukan chat di widget tersebut tanpa harus terdaftar / mendaftar.

Yahoo! Messenger Pingbox™, ini dia nama widget tersebut, widget ini sementara tersedia berbasis flash player, dan bisa dimodifikasi / custom tampilannya.
Warna, tema, dan ukuran, setelah dicoba – coba ukuran minimal lebar / width hanya bisa 180 pixel, bisa saja kita modifikasi kode yang didapat, tapi nanti malah kacau layoutnya.

Nah bagaimana cara mendapatkan widget ini?

* Pertama kita ke: http://messenger.yahoo.com/pingbox/
* Disitu click tombol “create a pingbox”
* Nanti kita akan diminta login dengan menggunakan ID Yahoo (messenger) kita.
* Setelah login kita akan mulai membuat widget chat baru, dan memodifikasi warna / temanya, serta ukurannya sesuai keinginan dan kebutuhan kita.
* Selesai itu kita akan mendapatkan kode html yang harus kita masukan di web / blog / friendster kita

Ada opsi untuk otomatis memasukan kode tersebut pada Blogger, Friendster, MySpace, Hi5, dan sebaiknya menggunakan opsi otomatis ini, karena pada web tertentu seperti Friendster tidak mengizin script access, sehingga memerlukan setting khusus untuk ini.

Nantinya pengunjung kita akan bisa chat dengan kita secara personal tanpa dia harus mendaftar atau login.

Widget ini memang sebenarnya sangat cocok bagi yang memiliki toko online, atau jasa layanan online, karena bisa berfungsi sebagai Live Chat Support.

Sedangkan bagi pengguna lainnya widget ini dapat berfungsi untuk chatting di Friendster, chatting di Myspace, pesan akan kita terima melalui Yahoo Messenger kita.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Us A Email

Address

ContactInfo

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!

Address:

25, Lomonosova St. Moscow, Russia, 665087

Phone:

+01 7070771723, +01 8956412305

Email:

support@myname.com