Selasa, 12 Oktober 2010

Hosting gratis di Byethost - Redirection ke Domain


Alternatif yang sepertinya lebih bagus dari hosting gratis 000WebHost adalah byethost. Dan di hosting ini bisa dimasukkan domain gratis dari co.cc.

Berikut beberapa fitu yang ditawarkan :


Selain mendapatkan hosting gratis, kita juga otomatis mendapatkan nama domain gratis dengan nama domain seperti di bawah, mywebsite otomatis akan berubah sesuai dengan username saat kita daftar dan otomatis itu menjadi alamat website kita. Jadi nama domain kita menjadi subdomain di websitenya mereka, maklum namanya juga gratisan.


Berikut langkah-langkah mengambil hosting/domain gratis di sana:

1. Pergi ke byethost


2. Kemudian klik link “Click here to sign up for free hosting” yang berwarna biru, kemudian akan muncul layar seperti ini:

Disebutkan bahwa kita disarankan/diwajibkan memakai browser firefox, jangan internet explorer.

3. Masukkan data-data yang diminta, yaitu:

Username, password, alamat email, kategori situs (pilih dari menu), bahasa situs (pilih english atau non english) kemudian masukkan security kode untuk memastikan Anda manusia dan bukan robot :)

Klik tombol register.

4. Setelah itu akan dihadapkan pada tampilan seperti ini:


5. Klik pada tombol “Click Me To Continue” dan akan muncul layar seperti ini :

masukkan kode verifikasi yang diminta, sekali lagi untuk memastikan Anda manusia :)
6. Setelah itu klik tombol register, maka langsung kita akan mendapatkan account hosting gratis, termasuk juga alamat domain gratis :


Di sini diberikan data-data penting yang berhubungan dengan hosting gratis Anda, untuk itu sebaiknya dicatat atau disimpan baik-baik data ini, yaitu:

Control panel username = ini username yang Anda buat dan berguna untuk login ke hosting gratis Anda

Control panel password = ini password yang tadi Anda buat dan berguna untuk login ke hosting gratis Anda

Control panel url = ini adalah alamat url tempat gerbang Anda masuk ke hosting gratis Anda

FTP username = ini adalah username untuk mengupload file ketika Anda menggunakan FTP Software

FTP password = ini adalah password untuk mengupload file ketika Anda menggunakan FTP Software

FTP hostname = ini adalah alamat url/FTP Anda untuk mengupload file ketika Anda menggunakan FTP Software

Dan sisanya adalah data-data MySQL Anda yang diperlukan ketika pembuatan database semisal wordpress, forum, atau ketika Anda menginstall script yang membutuhkan database.

7. Yang pertama-tama dilakukan adalah, tentukan dahulu apakah Anda akan menggunakan domain gratis yang diberikan byethost atau Anda menggunakan domain sendiri/domain gratis dari co.cc. Bila menggunakan domain yang diberikan byethost dan bila Anda ingin mengisi domain tersebut maka cukup langsung diupload file file yang akan diisi tersebut melalui FTP Software.

Bila Anda tidak ingin memakai domain gratisan yang diberikan atau Anda ingin menambahkan domain gratisan lainnya, maka domain tersebut perlu ditambahkan dahulu di hosting tersebut, agar tersambung.

Caranya:

1. Login ke hosting Anda dengan alamat yang sudah diberikan di atas

2. Masukkan username dan password yang telah dibuat, kemudian klik tombol login

3. Setelah itu pilih menu “Addon Domains”

Jangan lupa catat name server yang diberikan, apa gunanya name server ini ? ini gunanya untuk dimasukkan ke dalam data domain Anda agar domainnya mengenali dan bersatu dengan settingan server hosting.

Masukkan nama domain yang ingin ditambahkan dan klik tombol “Create Domain”

Setelah itu jangan lupa untuk mengganti settingan domain Anda dengan name server yang diberikan, tiap jasa penjual domain settingannya berbeda-beda, namun semuanya hampir mirip dengan postingan setting domain

Dan setelah itu biasanya tersambungnya domaind dan hosting memerlukan waktu 1 jam sampai 2 hari (Waktu propagate) agar situs Anda tersambung sempurna dan bisa terakses dari seluruh dunia.

Bila hal itu sudah siap, maka Anda tinggal mengupload saja file yang dinginkan agar domain Anda online dan bisa diakses darimanapun.

Semoga berguna

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Us A Email

Address

ContactInfo

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!

Address:

25, Lomonosova St. Moscow, Russia, 665087

Phone:

+01 7070771723, +01 8956412305

Email:

support@myname.com